Terbaru

Jumat, 17 April 2020

Harga Merakyat Di Warung Wawa

sumber gambar : Warung Wawa
Nggk berasa udah sebulan ini harus di rumah aja. Perkantoran dan sekolah-sekolah diliburkan. Kegiatan bekerja (Work From Home) dan belajar bisa melalui daring. Salah satunya makanan, warung-warung beberapa ada yang tetap buka, walaupun tidak melayani jual beli di tempat (dibungkus).

Sebagian restoran juga menyediakan pesan-antar. Pembeli tetap bisa di rumah dan para ada kurir yang akan mengantar makanan yang telah dipesan. Salah satunya Warung Wawa, buka dari jam 08.00 Wib – 20.00 Wib.

Memulai usaha ini semenjak Agustus 2016. Modal yang diperlukan saat itu sekitar 6jutaan, dengan dana tersebut sudah lengkap untuk membeli bahan-bahan makanan, peralatan masak, meja juga kursi untuk tamu.

Tidak perlu sewa lapak untuk membuka Warung Wawa, karena pemiliknya Kak Husnul dan suami memanfaatkan halaman rumah yang ada. Di atur sedemikian rupa biar nyaman untuk nikmatin makanan.

Menu-menu Warung Wawa

Makanan yang disediakan harganya ramah di kantong. Dan tentunya rasa sudah jelas enak. Jujur yee, Admin DaynFrame langganan di Warung Wawa. Menunya bener-bener merakyat pas sama lidah orang Kisaran, kuyy kita lihat sama-sama apa aja yang ada di Warung Wawa…

Menu
Harga
Nasi Ayam Geprek
Ukuran potongan ayam standar Rp 10.000. Jumbo Rp 15.000
Nasi Ayam Penyet
Ukuran potongan ayam standar Rp 10.000. Jumbo Rp 15.000
Nasi Ayam Bakar
Ukuran potongan ayam standar Rp 12.000. Jumbo Rp 17.000
Nasi Nila Crispy
Rp 15.000
Nasi Pecal Lele
Rp 13.000
Indomie Ayam Geprek
Rp 13.000
Indomie Ayam Bakar
Rp 18.000
Nasi Goreng Biasa
Rp 12.000
Nasi Goreng Ijo
Rp 15.000
Nasi Goreng Kampung
Rp 15.000
Nasi Goreng Kampung Ayam Penyet
Rp 20.000
Nasi Goreng Spesial
Rp 20.000
Mie Tiaw
Rp 10.000
Mie Telur
Rp 12.000
Indomie Goreng
Rp 10.000
Indomie Tumis
Rp 10.000
Ceker Pedas
Rp 10.000
Ceker Crispy
Rp 10.000

Alamat lengkap Warung Wawa ada di Jln. Budi Utomo, No. 293, Lingkungan IV Mutiara, Kisaran. Nah, sejak awal mulai usahanya ini, ada fasilitas antar-pesanan. Jadi pembeli bisa memesan makanan sesuai selera, terus tinggal hubungi nomor WhatsApp 0853-6106-1333. Ongkos kirim hanya Rp 2.000 untuk Kisaran Kota.

Untuk lihat detail menu bisa dari Facebook dan Instagramnya Warung Wawa. Selain menjual makanan dalam porsi standar, pembeli juga bisa memesan dalam jumlah yang banyak. Misalnya ada hajatan atau kegiatan di rumah, di sekolah, tempat kerja, langsung aja pesan ke Warung Wawa. Masalah harga bisa didiskusiin secara langsung melalui WhatsApp.

Bahan-bahan Masakan

Untuk bumbu yang diperlukan sama seperti pada umumnya. Biasanya Kak Husnul meracik sendiri bahan-bahan makanannya, jadi bisa menjaga kualitas dari produk yang dijual. Berikut ini bahan untuk membuat sambal :

1. Cabe merah, kecil dan hijau
2. Bawang merah dan putih
3. Kunyit
4. Kemiri
5. Serai
6. Garam dan gula

Bahan utamanya selain sayur lalapan, tentu ada daging ayam dan ikan nila yang selalu dibeli setiap hari,  oleh Kak Husnul atau karyawannya. Untuk proses pengantaran dilakukan oleh kurir dari Warung Wawa sendiri. Ada bagian khusus untuk mengantar pesanan ke pembeli.

Kak Husnul saat ini memiliki 3 orang karyawan. Sebagai kurir pengantar makanan, pelayan di warung dan satu lagi membantu memasak di dapur. Cukup efektif dengan jumlah itu, semua bisa diatasi berdasarkan posisinya masing-masing.

Dan jika memesan makanan, pembayarannya dengan cara COD (Cash On Delivery). Pembeli bisa langsung membayar ke kurir yang mengantar sesuai harga pesanan, ketika makanan sudah sampai di rumah. Jangan khawatir transaksi ini sangat amanah dan aman.

Keuntungan yang didapat kurang lebih Rp 1.000.000 – Rp 2.000.000 perhari. Jumlah porsi yang terjual 70 bungkus atau bisa 2 kali lipat dari itu. Kawan-kawan pembaca bisa niruin kerja kerasnya Warung Wawa, selama 4 tahun ngejalanin usaha ini, tetap memberikan yang terbaik untuk pembeli.

Mulai dari harga yang murah tapi bikin kenyanng. Ongkos kirim cuma Rp 2.000, walaupun serba terjangkau tapi kualitasnya tetap yang paling oke. Terbukti lhoh, pelanggannya udah tersebar di mana-mana. Itu karena pembeli percaya sama kualitas yang diberikan Warung Wawa. Dan dijamin halal.

Faktor lainnya yaitu kenyamanan. Tadi di atas udah dijelasin, Admin DyanFrame salah satu pelanggan yang sering beli di Warung Wawa, setiap kali pesan pemiliknya ramah dan balasnya cepat. Pernah waktu itu pesan dan nggak lama turun hujan. Karyawan Warung Wawa tetep nganterin, melawan badai yang menghadang. Saluuutttt….

Rencana Masa Depan

Dalam berbisnis harus memikirkan untuk jangka waktu yang panjang. Agar usaha yang dikelola dapat mengalami perkembangan. Dengan begitu manfaatnya akan semakin banyak, untuk diri sendiri dan orang lain.

Warung Wawa punya cita-cita untuk membuka cabang di pusat Kota Kisaran. Agar pembeli bisa lebih kenal dan semakin mudah untuk membeli makanan. Semoga keinginan ini tercapai, dengan begitu Warung Wawa bisa membantu orang-orang di sekitar. Misalnya membuka lowongan kerja sebagai  karyawan. Jadi, bisa mengurangi pengangguran. Aamiin.

Kuyy, Kisaran dan sekitarnya. Atau yang berada di luar kota bisa beli makanan di Warung Wawa. Dan bagi pembaca yang ingin memulai bisnis seperti ini, jika memiliki dana terbatas, bisa memanfaatkan halaman rumah untuk memulai bisnis. Lalu, tidak harus langsung bentuk restoran mewah. Mulai aja dulu dari hal-hal yang kecil dan manfaatkan lingkungan di sekitar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar