Terbaru

Selasa, 14 April 2020

Bisnis Kopi Unik dan Bikin Nagih

sumber gambar : KopiKu Duren
Hai-hai para pecinta buah. Kali ini DaynFrame akan ngebahas lagi makanan dan minuman dari olahan buah-buahan. Sambil nunggu wabah Virus Corona mereda, biar nggak bosan kita main tebak-tebakan dulu yaa…

Bisnis kuliner yang satu ini bahan utamanya dari buah-buahan yang jadi favoritnya warga Indonesia. Kulit luarnya berduri tajam, bentuknya bulat dan ada tangkainya. Bentukya bener-bener khas sekali, kalo dari ciri-cirinya itu udah bisa ketebaklah yaa..

Tapi biar komplit infonya, yang satu ini punya julukan Raja Dari Segala Buah. Banyak yang suka, tapi sebagian juga nggk terlalu minat sama aromanya. Kulitnya yang berduri beda jauh sama tampilan di dalamnya, super lembut sekali coba bisa bikin ketagihan.

Pasti kenal deh sama buah ini. Yups…. Durian hampir seluruh penjuru Indonesia bisa didapatin, dengan harga yang bervariasi tentunya. Di Kota Kisaran sendiri ini hampir setiap bulannya ada pedagang yang menjualnya.

Karena, sangat cocok dengan iklim di sini. Banyak warga yang menanam sendiri di kebun-kebun pribadi miliknya. Jadi, ketika sedang berbuah bisa langsung dijual ke pembeli. Biasanya di pinggir jalan-jalan pusat kota atau di halaman rumah.

Sebagai buah-buahan durian pasti mengandung banyak manfaat. Memakan sesuatu yang berlebihan tidak baik untuk tubuh. Oleh karena itu dengan mengkonsumsi durian sesuai porsi yang secukupnya, bisa mencegah berbagai penyakit di tubuh.

Salah satunya anemia, karena terdapat sumber folat, tembaga dan besi yang bisa meningkatkan sel darah merah. Selain itu bisa juga untuk melawan kanker dan mencegah penyakit jantung, melancarkan pencernaan, menghasilkan energi untuk berkegiatan sehari-hari.

Bisnis Minuman KopiKu Duren

sumber gambar : KopiKu Duren
Dari buah durian ini banyak olahan yang bisa dijadikan makanan dan minuman. Udah pernah minum es kopi rasa durian? Kalo belum langsung aja coba resep mantap dari Bang Ardi. Harganya murah Rp 10.000 dan gratis ongkos kirim untuk Kisaran Kota.

Perpaduan antara kopi dan daging durian ditambah batu es, dicampur susu fullcream. Wiissss sedaapnyee… Apalagi kalo diminum pas cuacanya lagi hot, cocok ini brew. Bang Ardi mulai usahanya sejak 1 April ditahun ini.

Karena ada lagi ada Virus Corona sekarang ini lagi dijual secara online. Akan langsung diantar ke rumah. Bahan-bahanya alami dan kualitasnya pasti yang paling oke. Nggak perlu khawatir, semua yang digunakan alami. Kopi dan daging duriannya itu asli, sama sekali buka campuran perasa.

Varian rasanya juga macam-macam. Ada matcha, cappuccino, vanilla latte, taro, redvelvet, mochacino, caramel, dan terakhir tiramisu. Nah, untuk para pembaca sekalian yang ingin buka usaha sejenis ini bisa menyiapkan modal sekitar 6jutaan.

Itu sudah termasuk segala bahan yang diperlukan. Seperti gerobak untuk mini outlet, karena nantinya Bang Ardi akan membuka lapak dagangan secara offline, jika wabah sudah berhenti. Selain itu ada mixer, sedotan, spanduk, sedotan, termos air untuk air panas dan khusus penyimpanan batu es.

Selanjutnya, cup kemasan minuman dibuat Bang Ardi yang cantik dengan tampilan kekinian gitu deh… karena target pembelinya itu segala kalangan usia, terutama remaja yang suka nongkrong. Sambil ngobrol sama kawan-kawan minum KopiKu Duren.

Itu salah satu hal yang harus diperhatikan, untuk memperkenalkan usaha yang sedang dijalani. Kemasan dari makanan atau minuman menjadi yang terpenting untuk menarik perhatian pembeli. Biar mudah dikenali dan nggak bosan. Selain rasa sebagai faktor utama.

Cara Pemesanan KopiKu Duren

Karena bisnis ini dijajakan secara online, cara pesan ke Bang Ardi dari Facebook dan Instagram. Dari akun media sosial itu pembeli bisa melihat menu-menunya secara langsung. Semua varian rasa harganya sama, Rp 10.000.

Dan juga ada kontak WA yang bisa dihubungi 0853-5872-7732 atau 0853-5864-9778. Akan langsung dilayani pesanan kawan-kawan sekalian, karena belum memiliki karyawan. Bang Ardi yang akan mengantar ke rumah pembeli.

Tunggu apalagi, bisnis kuliner yang satu ini juga mudah untuk dilakuin. Tentang modal, bisa lebih murah tanpa penggunaan gerobak dan sewa lapak. Kalo menjual secara online nggak akan segitu yang dibutuhin.

Untuk dijadikan usaha rumahan juga cocok. Modal bisa disesuaikan, kalo memang mau buka usaha online dan offline serupa Bang Ardi bisa menyiapkan dana seperti yang di atas. Dan mencari lapak usaha yang strategis.

Jika hanya ingin online bisa dikurangi dari sewa tempat dan gerobak yang tidak akan digunakan. Karena tinggal menunggu pesanan melalui media sosial dan memiliki jaringan internet. Perlu diperhatikan jika usaha online harus selalu aktif dan cepat merespon pembeli yang menghubungi.

6 komentar:

  1. dari awal aku udah bisa nebak dong tebak2kan buah apa, soalnya udah ada tulisa duren di gambar paling atas. hehe.
    Seru nih aku suka blog ini, hobi nulis yang selain tersalurkan, tapi juga bisa bantu orang lain. Khususnya para pebisnis seperti Kopi Duren ini

    BalasHapus
  2. Aku suka kopi. Aku juga suka duren
    Sungguh perpaduan yang pas banget😭

    BalasHapus
  3. Kopi duren??? Suka kopi tak suka duren 🤭

    BalasHapus
  4. Kota Kisaran di daerah mana ya?

    BalasHapus
  5. Oh astaga kopi durian. Aku belum pernah dengar. Memang unik sekali ini. Jadi penasaran ingin mencobanya.

    BalasHapus
  6. Wow, kopi durian. Sepertinya perpaduan yang mantap ini

    BalasHapus